Skip to content

05/02/2020 News

CARA MERAWAT KACA MOBIL BIAR BEBAS JAMUR

Jamur pada kaca mobil, jelas mengganggu aktivitas berkendara Anda. Visibilitas ke depan terganggu dan berpotensi menyebabkan kecelakaan. Pasalnya, dia membuat pandangan menjadi kurang jelas. Tentu dampaknya lebih parah lagi saat musim hujan seperti sekarang, mengingat jamur tak lantas hilang meski tersapu oleh wiper. 

 

Jika sudah begini, satu-satunya cara adalah dengan menggunakan cairan khusus. Sudah pasti harganya tidak murah. Walau begitu masih ada cara untuk mencegah jamur itu muncul di kaca mobil Anda. Pertama, sering-seringlah mencucinya. Jangan lupa juga untuk membilasnya dengan benar serta mengelapnya hingga kering. Cairan yang menempel di kaca dan kering dengan sendirinya, juga merangsang jamur untuk berdiam di permukaan kaca mobil.  

BACA JUGA: MERAWAT CAT MOBIL WARNA HITAM AGAR TETAP KINCLONG

Kedua, langsung bilas dengan air pasca-mobil kehujanan. Zat asam yang terkandung pada air hujan juga bisa menyebabkan munculnya jamur pada kaca. tak hanya itu, zat tadi pun dapat merusak lapisan cat mobil Anda. Ketiga, parkirkan mobil pada secara tepat. Jangan memarkir mobil di tempat yang lembab. Pada suhu seperti ini debu dan kotoran cepat menempel. Bila didiamkan dalam waktu lama, sudah pasti jamur bakal hadir di kaca. Sebaliknya, parkirlah di tempat yang tidak lembab dan tidak terlalu panas. Sehingga mobil tetap berapa pada kondisi terbaiknya. 

Jika kaca mobil sudah berjamur, cara terbaik adalah memakai cairan khusus. Tenang, tugas ini bisa Anda lakukan sendirian. Asalkan memilih produk yang benar. Cobalah cari pembersih kaca yang mengandung acid atau alkohol. 

Apabila Anda adalah seorang yang sibuk, tak ada salahnya datang ke salon mobil untuk meminta layanan poles kaca. Treatment ini biasanya diberikan untuk kaca mobil yang memiliki jamur. Tak hanya itu, pekerjaan itu juga biasanya dilakukan untuk menghilangkan baret-baret kecil di kaca.  

ARTIKEL TERKAIT: